Blogger Widgets
Nasikin Sani official weblog | Members area : Register | Sign in

Hijaukan Bumi dengan ICT

Sabtu, 17 April 2010

Share this history on :
Sebuah acara bertajuk "Green ICT, Economy Innovation ICT Conference and Exhibition" digelar hari Kamis (8/4/2010) ini di Jakarta Convention Center (JCC). Acara yang digelar atas kerja sama Inixindo, Info Komputer, Himals 4, dan Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII) tersebut dibuka langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring.


Green ICT sendiri merupakan acara konferensi sekaligus ekshibisi yang mengumpulkan para pengguna teknologi informasi di Indonesia, baik individu maupun perusahaan, guna membahas isu seputar dampak ICT terhadap lingkungan dan mencari solusi bersama untuk meningkatkan penghematan energi, mengurangi zat sisa negatif operasional ICT, serta mengurangi dampak global warming.

Menurut Partono Rudiarto, Direktur Inixindo, angka konsumsi energi di Indonesia, bahkan di dunia, terus meningkat tajam. Tak bisa dipungkiri, hal tersebut pun berujung pada percepatan pemanasan global.

"Oleh karena itu, kita perlu mendorong para pengguna teknologi untuk melakukan penghematan dan menggunakan teknologi ramah lingkungan. Nah, acara Green ICT ini menjadi ajang mencari solusi dan mewujudkan komitmen dari para pengguna teknologi untuk mendukung gerakan hijau," paparnya.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
;