Blogger Widgets
Nasikin Sani official weblog | Members area : Register | Sign in

INFO CPNS KALTIM

Selasa, 31 Agustus 2010

Share this history on :
info CPNS Kaltim 2010

Sekilas tentang Propinsi Kalimantan Timur (kaltim) :
Propinsi Kalimantan Timur atau kaltim adalah salah satu propinsi Indonesia yang berada di pulau Kalimantan dan beribukota di Samarinda. Secara garis garis koordinat Kalimantan Timur terletak pada 113°44' - 119°00' BT 4°24' LU - 2°25' LS. Batas wilayah Kalimantan Timur adalah Kalimantan Barat di sebelah barat, negara Malaysia di sebelah utara, laut Sulawesi di sebelah timur dan Kalimantan Selatan di sebelah selatan. Kalimantan Timur adalah provinsi terluas kedua setelah Papua yaitu seluas 247.003,29 km². Jumlah penduduk kaltim sesuai dengan sensus tahun 2009 adalah 2.974.371 jiwa. Dengan demikian kepadatan penduduk adalah 10,62 jiwa/km².

Kalimantan Timur adalah provinsi yang sangat kaya dengan hasil alam terutama hutan dan pertambangan. Setelah hasil hutan sudah berkurang maka banyak lahan bekas hutan yang dijadikan sebagai area perkebunan terutama kelapa sawit dan karet. Selain hasil hutan, Kalimantan Timur juga sangat kaya dengan hasil tambang terutama minyak bumi, gas dan batubara. Bahkan perusahaan batubara terbesar di dunia ada di Sangata kabupaten Kutai Timur. Suku asli Kalimantan Timur adalah suku Dayak dan suku Kutai. Akan tetapi sebagian besar penduduk kaltim justru dari pendatang yakni Jawa (28,74%), Bugis (21,83%), Banjar (11,42), Dayak (9,81%), Kutai (8,59) dll. Agama Islam adalah agama mayoritas warga Kalimantan Timur yakni 84,31% disusul kristen, katholik, hindu, budha dan penganut berbagai kepercayaan. Gubernur pertama Kalimanta Timur adalah Aji Pangeran Tumenggung Pranoto yang lebih terkenal APT Pranoto. Kalimantan Timur pertama kalinya mengadakan pilkada untuk memilih gubernurnya pada tahun 2008 dengan Awang Faroek Ishak sebagai gubernurnya.

Info CPNS Kaltim 2010 :
Departemen dalam negeri (depdagri) tahun 2010 ini akan membuka lowongan CPNS Kalimantan Timur sebanyak 12.682 yang terbagi di 14 pemerintah kabupaten atau pemkab dan pemerintah kota atau pemkot. Dengan lowongan sebanyak ini, adalah lowongan CPNS terbanyak di pulau Kalimantan. Pada umumnya, lowongan CPNS Kaltim hanya diminati di daerah kota atau kotamadya saja yakni info CPNS Samarinda, info CPNS Balikpapan, info CPNS Tarakan, info CPNS Bontang, CPNS Sangata, CPNS Tenggarong dll. Sedangkan info CPNS kaltim 2010 yang sepi peminat adalah karena kurangnya info CPNS kaltim seperti info CPNS Kutai, info CPNS Berau, info CPNS Bulungan dll. Untuk info CPNS kaltim selengkapnya silakan kunjungi situs resmi pemda kaltim, pemerintahan provinsi kaltim atau pemprov kaltim di http://www.kaltimprov.go.id/ atau situs resmi departemen dalam negeri.

Informasi lowongan CPNS tahun 2010 terlengkap di Kalimantan Timur (Borneo) meliputi 10 kabupaten dan 4 kotamadya yaitu Balikpapan, Samarinda, Bontang dan Tarakan. Lowongan CPNS Kaltim 2010 akan dimulai pada tanggal 4 maret 2010 di kota Samarinda, Balikpapan, kabupaten Kutai Barat dan kota Tarakan. Sebagian besar para CPNS akan ditempatkan di bidang pendidikan terutama guru. Info CPNS Kaltim 2010 akan kami update setiap 3 bulan. Berikut ini adalah info CPNS Kaltim tahun 2010 selengkapnya.

No.Kabupaten atau kotaIbukotaNo.Kabupaten atau kotaIbukota
1.Kota SamarindaSamarinda8.Kabupaten PaserTanah Grogot
2.Kota BalikpapanBalikpapan9.Kabupaten Penajam Paser UtaraPenajam
3.Kota TarakanTarakan10.Kabupaten MalinauMalinau
4.Kota BontangBontang11.Kabupaten BulunganTanjung Selor
5.Kabupaten Kutai TimurSangatta12.Kabupaten NunukanNunukan
6.Kabupaten Kutai KartanegaraTenggarong13.Kabupaten BerauTanjungredep
7.Kabupaten Kutai BaratSendawar14.Kabupaten Tana TidungTideng Pale

Berita terbaru info CPNS Kalimantan Timur tahun 2010 :

  • Info CPNS Samarinda
    Samarinda adalah ibukota dari propinsi Kalimantan Timur sekaligus kota terbesar dan terpadat. Suku Kutai dan Dayak adalah suku asli yang ada di Samarinda. Jumlah penduduk kota Samarinda sesuai sensus tahun 2009 adalah 627.984 jiwa. Di kota Samarinda terdapat bangunan masjid terbesar di Asia Tenggara dengan kapasitas lebih dari 60.000 orang yaitu masjid Islamic Center. Info CPNS Samarinda 2010 berdasarkan informasi resmi departemen dalam negeri dan situs resmi pemerintah kota Samarinda. Tahun 2010 akan ditetapkan sebanyak 2.746 pegawai honorer dan pegawai bantu menjadi PNS tetap dan akan dibuka lowongan CPNS sebanyak 1.378. Info CPNS Samarinda akan dibagi dalam 3 tahap. Tahap pertama akan dibuka pada tanggal 4 maret hingga 26 maret 2010 sebanyak 620 posisi. Lowongan CPNS yang akan dibuka pada tahap pertama adalah dinas sosial, dinas kehutanan, dinas energi dan SDM, dinas kesehatan, dinas pendidikan kota, guru, perawat, dinas pertanian, dinas pajak dan beacukai, dinas perhubungan, polisi pamong praja, dinas pemuda dan olahraga, dinas perdagangan, dinas pertambangan, staff bank BPD Kaltim dan dinas tata ruang kota. Ujian masuk CPNS Samarinda akan dilaksanakan pada tanggal 5 april 2010.

  • Info CPNS Balikpapan
    Kota Balikpapan adalah kota terbesar kedua di Kalimantan Timur setelah kota Samarinda. Meskipun demikian kota Balikpapan lebih maju dibanding kota Samarinda. Hal ini karena letak kota Balikpapan sangat strategis, memiliki bandara international, pelabuhan dan jalur masuk dan keluar Kalimantan Timur. Selain itu banyak sekali perusahaan international yang bergerak di bidang minyak bumi, alat berat, gas alam, batubara yang berada di kota Balikpapan. Jumlah penduduk Balikpapan sesuai sensus tahun 2009 adalah 487.229 jiwa. Mayoritas penduduk kota Balikpapan adalah dari suku pendatang terutama Jawa, Bugis dan Banjar. Tahun 2010 pemkot Balikpapan akan membuka lowongan CPNS sebanyak 1.637 dan menetapkan sebanyak 2.885 CPNS, pegawai honorer dan pegawai bantu menjadi PNS tetap. Info CPNS Balikpapan 2010 akan dibagi menjadi 3 tahap. Pengumuman peserta yang lulus menjadi CPNS Balikpapan akan diumukan pada tanggal 29 april 2010. Info CPNS Balikpapan 2010 akan kami update setiap 3 bulan.

  • Info CPNS Tarakan
    Kota Tarakan terletak di sebelah utara provinsi Kalimantan Timur. Kota Tarakan memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah terutama minyak bumi dan gas alam. Tahun 2010 pemerintah kota Tarakan akan membuka lowongan CPNS sebanyak 983. Info CPNS Tarakan 2010 sesuai informasi resmi departemen dalam negeri dan situs resmi pemerintah kota Tarakan. Sebagian besar lowongan CPNS Tarakan akan ditempatkan di kantor dinas dan instansi pemerintah kota Tarakan. Lowongan CPNS Tarakan 2010 akan dibuka mulai tanggal 10 maret 2010. Pelantikan peserta CPNS akan dilakukan di balai kota Tarakan pada tanggal 12 mei 2010.

  • Info CPNS Bontang
    Kota Bontang adalah kota baru dari hasil pemekaran kabupaten Kutai Kartanegara. Kota Bontang sangat kaya dengan hasil gas alam, sehingga dimanfaatkan untuk produksi bahan kimia dan salah satunya adalah pabrik pupuk terbesar di dunia yaitu PKT Bontang. Tahun 2010 pemerintah kota Bontang akan membuka lowongan CPNS sebanyak 748. Info CPNS Bontang 2010 akan dimulai pada tanggal 12 maret 2010 dan berakhir pada tanggal 16 desember 2010.

  • Info CPNS Sangatta
    Sangatta atau Sengata adalah ibukota dari kabupaten Kutai Timur. Sektor pertambangan batubara merupakan urat nadi utama kota Sengata, bahkan di kota Sangatta terdapat perusahaan tambang batubara terbesar di dunia. Tahun 2010 pemkot Sangatta akan membuka lowongan CPNS sebanyak 826 dan menetapkan sebanyak 1.378 CPNS, pegawai bantu dan honorer menjadi PNS penuh. Info CPNS Sangatta sesuai informasi resmi depdagri republik Indonesia.

  • Info CPNS Tenggarong
    Tenggarong adalah ibukota dari kabupaten Kutai Kartanegara atau Kukar dan dulunya adalah pusat kerajaan Kutai. Suku Kutai adalah penduduk asli dan mayoritas kota Tenggarong. Pemerintah pusat menetapkan APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) terbesar di Indonesia adalah kabupaten Kutai Kartanegara. Hal ini karena banyak sekali perusahaan nasional dan international terutama yang bergerak di bidang pertambangan ada di kabupaten Kartanegara seperti Total Finalelf, Chevron dll. Tahun 2010 pemkab. Kutai Kartanegara akan membuka lowongan CPNS sebanyak 629 yang dibagi menjadi 3 tahap. Tahap pertama akan dimulai tanggal 16 maret untuk posisi dinas pekerjaan umum, dinas sosial, dinas perhubungan, dinas pertanian, dinas kehutanan, dinas tenaga kerja dan transmigrasi, dinas kesehatan, dinas pendidikan, dinas tata ruang kota, dinas pendapatan daerah, staff bank BPD Kaltim dan dinas agama. Info CPNS Tenggarong kabupaten Kutai Kartanegara akan kami update setiap 3 bulan.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
;