Blogger Widgets
Nasikin Sani official weblog | Members area : Register | Sign in

FILM MOTIVASI UNTUK JADI DIRI SENDIRI (REPUBLIK TWITER)

Jumat, 27 April 2012

Share this history on :


Di tangan dingin anak-anak muda dari Yogyakarta, film REPUBLIK TWITTER membawa cerita yang benar-benar segar. Selain itu isu yang ditampilkan juga kekinian sehingga menarik untuk disimak dari awal hingga akhir film. Sukmo (Abimana Aryasatya) mahasiswa semester akhir di Yogyakarta yang memutuskan pergi ke Jakarta, ia menumpang di sahabat baiknya, Andre (Ben Kasyafani) untuk menemui Hanum (Laura Basuki) yang dikenalnya lewat situs jejaring sosial twitter. Sukmo belum juga menyelesaikan skripsinya hingga memasuki tahun akhir kuliah. Demi mengejar cintanya pada Hanum yang menjadi wartawan media investigasi, Sukmo nekat ke Jakarta.
Harapan indah bertemu Hanum ternyata hanya ada dalam dunia maya saja. Kenyataannya Hanum lebih cantik dan memiliki pasangan yang tampan dan rapi. Setidaknya dua hal itu yang ada dalam benak Sukmo saat pertama kali melihat Hanum. Meskipun sudah bertemu di satu restoran, namun Sukmo minder dan memilih meninggalkan Hanum bersama lelaki yang dilihatnya.
Dalam kegalauannya, Sukmo ternyata mendapat tawaran bekerja di warnet milik Belo (Edi Oglek). Hal ini berkaitan dengan bakat Sukmo yang jago merangkai 140 karakter di twitter. Tugas Sukmo adalah membuat seorang pejabat bernama Arif Cahyadi (Leroy Osmani) menjadi trending topik di twitter.
Benar saja, Sukmo berhasil membuat Arif menjadi pusat pembicaraan di twitter, kesuksesannya itu membuat Sukmo percaya diri menemui Hanum. Dengan mengesampingkan jati dirinya, Sukmo tampil rapi dan necis ala anak Jakarta. Namun hal itu ternyata membuat Hanum kecewa, pasalnya Hanum yang bekerja sebagai wartawan investigasi senang dengan karakter Sukmo yang cuek.
Drama semakin seru saat Hanum yang sedang menyelidiki kampanye terselubung di dunia maya, berencana berhenti menjadi wartawan ketika idenya diklaim oleh sang redaktur. Namun Sukmo memberi petunjuk penting bagi penyelidikan Hanum. Petunjuk yang akhirnya membawa Sukmo menemui masalah besar dengan Kemal (Tio Pakusadewo). Kenyataan lain yang membuat Sukmo semakin galau adalah anak Arif Cahyadi ternyata pacar Andre sahabatnya.
Kuntz Agus mengekskusi dengan manis film pertamanya. Selain ceritanya yang dibuat ringan dengan bumbu kisah asmara, Kuntz juga menambah animasi yang menunjukkan kecanggihan teknologi sehingga sejalan dengan cerita film. Abimana, kali ini hadir sebagai tokoh utama yang mampu membolak-balik emosi penonton. Ada saat penonton menjadi sedih, jengkel, dan tertawa karena tingkahnya. Gambar yang diambil sangat cantik dengan warna terang yang mendominasi. (kpl/uji/nat)
Genre:Drama
Jadwal Tayang:16 Februari 2012
Sutradara:Kuntz Agus
Produser:Ajish Dibyo, Issac Zikri
Produksi:Rupa Kata Cinema, Amalina Pictures
Durasi:90 Menit


referensi : http://www.kapanlagi.com/film/indonesia/republik-twitter-dari-politik-sampai-cinta.html




Berlatar belakang kegilaan anak muda akan Twitter dan jejaring sosial, #RepublikTwitter adalah cerita tentang Sukmo (Abimana Aryasatya), lelaki jogja yang ambisius, lucu dan cerdas. Sukmo menjalani kesehariannya leih banyak dibelakang komputer, hingga ia jatuh cinta kepada Hanum (Laura Basuki), perempuan cantik yang pemurung, yang dikenalnya juga melalui twitter. Bagi Sukmo, dunia twitter adalah dirinya, apa adanya. sedang bagi Hanum, twitter adalah bentuk pelariannya, alter ego bagi keceriaan yang tidak pernah muncul dihari-harinya. Mereka dekat dan berkisah, tapi, dunia maya tak akan pernah memuaskan siapapun yang benar-benar hidup didunia nyata. dan ternyata Sukmo masih menapakkan kakinya didunia nyata, ia ingin bertemu dengan Hanum. Sukmo berangkat Jakarta, bersama sahabatnya, Andre (Ben Kasyafani).
Sukmo lupa satu hal, ada kelas sosial didunia nyata, dan itulah yang baru dia sadari ketika bertemu dengan Hanum. Selanjutnya adalah kerja keras Sukmo untuk membuat dirinya lebih terlihat, lebih percaya diri dan dekat dengan Hanum. menjadi seseorang yang setara dengan nya. Sukmo bekerja diibidang yang menjadi keahliannya, bisnis 140 karakter di Twitter. Tapi inilah yang menjebak dirinya kedalam pasir hisap yang semakin mengikat, Bisnis pencitraan politik berbasis jejaring sosial yang digawangi Kemal (Tio Pakusadewo) dan Belo.
Perjalanan cinta Sukmo mendapat ujian yang berat. Tapi begitulah cara meraih mimpi, pengorbanan. Bersama Andre dan kekasihnya Nadya (Enzy Storia), Sukmo berjuang untuk apa yang selama ini maya, menjadi nyata: Hanum.




Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
;