Blogger Widgets
Nasikin Sani official weblog | Members area : Register | Sign in

ABSTRAK TA Q

Jumat, 07 Mei 2010

Share this history on :
ABSTRAK

NASIKIN (07615172), Pembuatan Live Audio Streaming Berbasis Open Source Pada PT. Radio Polneswara Kota Samarinda (dibimbing oleh M. Zainul Rohman, S.ST dan Agus Triyono,ST).
Pembuatan Live Audio Streaming ini bertujuan untuk memberikan fasilitas lebih bagi pengembangan Radio Polnes FM ke depan. Yang mana, telah diketahui, bahwa frekwensi Radio FM memiliki daya jangkauan yang terbatas. Maka sesuai dengan perkembangan dunia teknologi sekarang yang sangat pesat. Alangkah baiknya menggunakan dunia cyber yang dapat digunakan untuk memaksimalkan penyampaian informasi bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi – informasi lebih.
Dengan menggunakan fasilitas yang ada, mulai dari fasilitas internet yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat luas, maka penulis berinisiatif membuat produk ini.
Dalam pembuatan dan pengoperasiannya, di perlukan koneksi internet yang cukup dan juga sejumlah komputer, demikian juga bagi para pendengarnya.
Untuk memaksimalkan proses broadcast di dunia cyber ini, maka digunakan server linux ubuntu server versi 7.10 dan aplikasi dari Shoutcast, yaitu: sc_serv_1.9.8_Linux.tar, winamp dan plugin-nya berupa Shoutcast DSP.
Harapan yang ingin di capai dari pembuatan Live Audio Streaming ini adalah supaya pendengar – pendengar, utamanya alumni dan juga calon Mahasiswa baru yang tidak dapat menjangkau siaran FM, maka dapat mendengarkan melalui internet. Dengan cara Mengunjungi WEBLOG Radio ini yang beralamat di http://www.polnesfm.blogspot.com , maka akan dapat langsung mendengarkannya.

Kata kunci : Audio Streaming, Server, Linux, Winamp, Shoutcast.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
;