Blogger Widgets
Nasikin Sani official weblog | Members area : Register | Sign in

Spanyol di Ramalkan Juara PD 2010

Sabtu, 10 Juli 2010

Share this history on :
AFP/PATRICK STOLLARZ
Gurita Paul, memilih bendera Spanyol saat diminta meramal pemenang final Piala Dunia 2010

OBERHAUSEN, — Setelah sempat melakukan aksi "mogok" meramal, akhirnya Paul si gurita mau kembali melakukan tugasnya di Piala Dunia 2010. Tak tanggung-tanggung, gurita jantan ini langsung meramal dua pertandingan tersisa, yakni final dan perebutan tempat ketiga.

Untuk partai final, Paul memprediksi Spanyol akan mengalahkan Belanda. Hal ini ditunjukkan binatang berkaki delapan itu dengan memilih makanan yang berada di dalam tangki dengan bendera Spanyol, bukan Belanda.

Berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya, kali ini Paul tak butuh waktu lama untuk meramal. Kabarnya, Paul hanya memerlukan waktu sekitar tiga menit untuk memilih Spanyol. Padahal, untuk pertandingan-pertandingan sebelumnya, Paul rata-rata perlu waktu berpikir selama 70 menit.

"Sangat cepat. Tampak jelas bahwa kemenangan adalah untuk Spanyol," ungkap juru bicara Sea Life Centre, yang menjadi rumah Paul.

Ramalan Paul ini bisa jadi akan membuat berang penggemar Belanda. Pasalnya, si gurita ini selalu tepat memprediksi hasil pertandingan Jerman di Piala Dunia 2010. Dan, seumur hidupnya, Paul baru satu kali salah.

Meski begitu, fakta ini bisa jadi sedikit melegakan Belanda. Di final Piala Eropa 2008, Paul memilih Jerman. Nyatanya, justru Spanyol yang memenangi gelar itu.

Selain meramal Spanyol bakal jadi juara dunia baru, Paul juga memprediksi pemenang pertandingan peringkat ketiga. Untuk partai Jerman versus Uruguay, ia memilih "sang majikan", Jerman.

Sumber : AP

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
;